• MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PASER
  • Madrasah Hebat Bermartabat Menuju Prestasi Dunia

Kepala MI Negeri 1 Paser melepas 3 Orang Guru dan 2 Tenaga kependidikan

Bertempat di ruang rapat terbuka MI Negeri 1 Paser pada tanggal 19 Desember 2020 suasana haru biru menyelimuti wajah-wajah guru MI Negeri 1 Paser, Bertepatan dengan kegiatan Pembagian raport bagi seluruh siswa MI Negeri 1 Paser, Kepala Madrasah Ibtidaiyah negeri 1 Paser melepas 3 orang guru dan 2 Tenga kependidikan.

Tampak mulai pagi suasana serba haru menyelimuti seluruh sudut sekolah MI Negeri 1 Paser karena hari itu segenap civitas MI Negeri 1 Paser akan kehilangan sejumlah Guru  untuk menunaikan tugas baru di tempat yg baru pula.

Bapak Fajriannor, S.Pd.I sebagai Kepala Madrasah memberikan sambutan dalam acara pisah tersebut, Beliau mengawali sambutannya dengan menyampaikan sebuah realita dan takdir Allah SWT, bahwa Allah SWT menciptakan segala sesuatu serba berpasang-pasangan, ada siang dan ada pula malam, begitu juga ada pertemuan juga ada perpisahan, manusia tidak akan pernah sanggup merubah takdir tersebut, tampak sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan mulai berkaca-kaca ( ada rasa yg hilang dari situasi normal menjadi keharuan ), bagaimana tidak, saat situasi sedang pandemi dan semuanya serba terbatas, tiba-tiba sejumlah guru harus memberi sebuah berita untuk pindah tugas. 

Dalam kesempatan tersebut, Guru yang akan meninggalkan memberikan sebuah pesan dan kesan, adapun dalam hal ini diwakili oleh Ibu maysorah, Beliau menyampaikan sebuah pesan dan kesan dengan suasana yang penuh keharuan, tampak sesekali beliau sambil mengusap airmata, karena Beliau adalah salah satu guru yang mengabdi di MI Negeri 1 Paser cukup lama, hampir 17 Tahun berjuang membesarkan Sekolah dengan status sebagai tenaga Honor dan justru status Guru honor tersebutlah yang akhirnya menguatkan diri bersama teman-teman yang lain untuk mampu berdiri tegak dalam misi membesarkan MI Negeri 1 Paser.

Acara selanjutnya adalah penyampaian sambutan dari perwakilan guru yang ditinggalkan . dalam hal ini Pak Dzakirul Husni di tunjuk untuk mewakili teman-teman guru yang ditinggalkan, dalam penyampaiannya, beliau mengungkapkan kesan yang mendalam atas keberadaan 3 orang guru dan 2 orang tenaga kependidikan. terakhir beliau berpesan, bahwa kunci dari kesuksesan eksistensi kita diamanpun berada adalah niat dan kontribusi nyata kita.

1 Komentar

Assalamualikum wr.wb. maohon maaf sebelumnya berkomentar disini. Saya mau bertanya apakah di madrasah ini membutuhkan tenaga pengajar tambahan. Terimakasih

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Contoh Data Untuk Kartu Alumi Digital

Nama Sub Domain           : Dzakirul Husni-akuBISA Nama Pribadi/Bisnis        : Dzakirul Husni S.Pd

07/05/2020 05:09 - Oleh Dzakirul Husni - Dilihat 158 kali
Cara Menghadapi Orang Tua yang sering Komplain Ke Sekolah

Cara Menghadapi Orang Tua yang sering Komplain Ke Sekolah Orang Tua Peserta Didik memiliki peran sebagai Mitra bagi sekolah, sehingga keberadaanya sangat diharapkan untuk memberikan ko

07/05/2020 05:09 - Oleh Dzakirul Husni - Dilihat 259 kali
Ranting MI Negeri 1 Paser Melaksanakan Pemilihan Pengurus PGRI

Paser (Madrasah) - Bertempat di Mushola Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Paser, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ranting 41 MI Negeri 1 Paser gelar rapat dinas dan pemilihan kepengu

07/05/2020 05:09 - Oleh Dzakirul Husni - Dilihat 66 kali